Udayana Scientific Excursion 2019

12
Jul
HUBUNGI KAMI

Deskripsi

Udayana Scientific Excursion 2019 merupakan program kerja unggulan dari Mahasiswa Pecinta Alam  “Wanaprastha Dharma” Universitas Udayana. Program ini pertama kali dilangsungkan pada tahun 2018 di kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Pada tahun 2019 ini sebagai kelanjutan dari USE sebelumnya, Mapala “WD” Unud akan melaksanakan kegiatan serupa pada tanggal 12 – 21 Juli di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) .

Kegitan Udayana Scientific Excursion 2019 dilaksanakan dalam dua bentuk kegiatan yaitu studi budaya dan pendakian gunung. Studi Budaya akan dilaksanakan di Kampung Adat Rendu Tutubadha dengan tujuan kegiatan yaitu pengkajian ritual Etu guna melengkapi data berupa literatur maupun dokumentasi untuk mendukung pengembangan ritual Etu sebagai objek pariwisata. 

Kegiatan pendakian gunung akan dilaksanakan di Gunung Ebulobo yang bertujuan untuk mendata jalur pendakian. Jalur pendakian ini nantinya akan dipublikasikan agar menjadi referensi bagi pendaki-pendaki yang ingin mendaki gunung Ebolobo serta menggali potensi sumber daya alam di gunung ini. Publikasi ini juga diharapkan dapat menjadi promosi untuk wisata minat khusus pendakian gunung di Kabupaten Nagekeo.

Video Promo

Disponsori Oleh